Sabtu, 01 Oktober 2016

Kisah Sudiyono Penghasil Uang Dari Online

Bisnis online memang selalu menawarkan kesempatan meraih sukses yang tidak disangka-sangka. Rekan-rekan tentu sering mendengar kisah sukses orang-orang yang bergelut di dunia bisnis internet. Tak jarang kita membaca atau mendengar kisah kesuksesan seseorang dari internet yang terdengar fantatis bahkan sulit masuk nalar orang yang masih awam.
Ada pula yang mengatakan bahwa dalam bisnis online tidak mematok pendidikan akademis tinggi. Berbekal kreatifitas dan mau terus belajar, sudah cukup untuk mendulang uang lewat ladang#bisnis online. Tapi jika ditanya apakah memang benar bisa mendatangkan kesuksesan besar dengan bisnis online? Tentu saja bisa!
Seperti yang dialami oleh seorang pria sederhana asal kota Semarang bernama Sudiyono, ia berhasil mendapatkan pendapatan tak kurang dari Rp 40 juta perbulan hanya dengan rutin mengupload video ke situs jejaring #YouTube. Bagaimana kisahnya?

Berawal Dari Keisengan

Bagi Sudiyono, dunia bisnis online awalnya memang masih sangat asing bahkan tak terbayangkan olehnya. Kala itu pekerjaan utama Sudiyono adalah bekerja di bidang jasa shooting dan editing video. Mengenai usahanya tersebut, ia sudah banyak sekali mendapat orderan untuk melakukan shooting acara seperti konser musik hingga acara pernikahan. Pria asal Desa Jamus, Karanganyar tersebut juga menuturkan bahwa awal perkenalannnya dengan bisnis online dalam hal ini Google Adsense juga dimulai dari hasil video yang pernah ia rekam.
Memiliki banyak sekali liputan video membuat Sudiyono berfikir kreatif untuk memanfaatkannya. Ide iseng pun muncul. Ia yang sudah mulai mengenal dunia online yakni situs Youtube, lalu mulai mengunggah video-video miliknya. Perlahan dari hari ke hari, video yang terunggah via channel pribadinyawww.youtube.com/user/gmtvideostudio kian banyak. Di tahun 2009 lalu, channelnya telah dibanjiri ratusan video berbagai liputan miliknya serta beberapa video umum yang ia ambil dari kesehariannya.

Mendapat Tawaran Dari Google

Pada satu waktu pria yang juga akrab disapa Topan tersebut pernah mendapatkan #emaildari Google. Awalnya ia mengaku tidak faham dan tidak terlalu menanggapi isi email tersebut. Padahal email resmi tersebut berisi pemberitahuan serta penawaran agar channel Youtube miliknya diikut sertakan program periklanan Google Adsense.
Baru pada tahun 2011, Sudiyono mengetahui informasi tentang potensi pendapatan dari Google Adsense via situs Youtube. Nah tak menunggu waktu, ia langsung bongkar kembali email dari Google tersebut dan mulai mengikuti instruksi untuk membuka akun Google Adsense. Gayung bersambut, registrasi selesai dan iklan Adsense pun mulai nampang di berbagai video miliknya.
Namun rejeki besar tidak datang dalam waktu singkat, kala itu Sudiyono baru mendapat penghasilan pertamanya dalam kurun waktu 2 bulan. Pendapatan perdananya yakni sebesar US$ 119 atau setara dengan Rp 900 ribu kurs saat itu. Memang belum fantastis, namun Sudiyono memiliki keyakinan bahwa bisnis barunya tersebut memiliki potensi yang amat besar di kemudian hari.
Ia pun semakin rajin upload video. Video yang ia uploadpun semakin beragam dan menarik seiring makin banyaknya pengetahuan Sudiyono terkait teknik periklanan Adsense via Youtube. Hingga hasilnya, saat ini ia mengaku bisa mendapatkan earning perbulan mencapai Rp 40 juta!

Terus Belajar dan Belajar

Kini Sudiyono memang bisa dikatakan sukses dengan bisnis onlinenya. Berbekal kreatifitas dan mampu melihat peluang mengembangkan potensi bisnis online, ia akhirnya bisa menikmati passive income yang berlimpah. Namun ia menyatakan belum merasa ahli dalam bidang ini.
Ia terus belajar dan juga tak henti berinovasi untuk semakin mengembangkan channel Youtube-nya. Dalam berbagai kesempatan, ia selalu membawa kamera untuk merekam segala hal mulai dari kejadian kecil bersama keluarga hingga event menarik sehari-hari.
Hal tersebut tentunya bisa menjadi inspirasi bagi kita semua. Sebagai contoh, bagi rekan-rekan yang masih berstatus pelajar atau mahasiswa, sebagai anak muda tentu tiap hari banyak hal-hal menarik dan positif yang bisa kita share lewat video.

Coba saja perlahan rutin mengunggah serta memperdalam pengetahun tentang teknik memaksimalkan Google Adsense. Terus konsisten dan lihat dalam beberapa bulan kemudian, bukan tidak mungkin Anda bisa menjadi “Sudiyono” berikutnya! Why not?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar