Sabtu, 01 Oktober 2016

Menjual Jasa Secara Online






Anda punya keahlian khusus dan ingin menghasilkan uang dari keahlian tersebut? Anda bisa memanfaatkan keahlian itu dengan menjual jasa secara online. Misalnya Anda punya keahlian dalam mendesain logo, maka keahlian mendesain logo tersebut bisa menjadi modal untuk mendapatkan uang dari internet. Bagaimana caranya? Tentu saja dengan cara menawarkan jasa membuat logo pada orang yang membutuhkan jasa tersebut.
Ada banyak orang yang mencari freelance melalui internet. Beberapa jasa yang banyak dicari di internet antara lain;
  • Jasa desain logo
  • Jasa membuat website/ blog
  • Jasa membuat konten (artikel dan video)
  • Jasa edit foto (misalnya vector)
  • Jasa membuat aplikasi mobile
Jika Anda kesulitan memasarkan jasa Anda, website marketplace freelance sepertiSribulancerProjects.co.idFreelancer.co.idakan sangat membantu untuk mendapatkan calon pelanggan. Di situs marketplace freelance ini ada banyak sekali penyedia jasa yang menawarkan keahlian mereka. Dan tidak sedikit dari antara mereka yang akhirnya punya customer tetap yang selalu menggunakan jasa dan keahliannya, tentunya dengan bayaran yang memuaskan.
Dari penjelasan singkat di atas kita mengerti bahwa mencari uang di internet itu sebenarnya bisa dilakukan oleh siapapun. Kita tidak harus punya website/ blog, tidak harus mendaftar menjadi publisher Google Adsense, dan tidak harus jadi affiliate marketer. Yang kita butuhkan adalah kemauan yang kuat untuk belajar dan praktek, serta pantang menyerah.
Anda punya pendapat atau pengalaman tentang model #bisnis online yang lain? Mohon bagikan melalui kolom komentar ya :).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar